Menjemput Rezeki

Hari Minggu kemarin (6 Maret 2016), saya menjadi panitia acara pernikahan sahabat saya, Hana Fitriani yang berbahagia. Saya diamanahkan oleh Hana untuk menjadi koordinator panitia penerima tamu (yang kerjaannya sebenarnya hanya memastikan Kak Alfi, Kak Ivan, dan Iran datang tepat waktu, hehe). Rasanya hari itu bahagia sekali melihat Hana yang senyumnya teramat sumringah :”)

Dua hari kemudian, tepatnya hari Selasa 8 Maret 2016, saya sedang tertahan di lab belum bisa pulang karena hari masih hujan lebat. Saat mau keluar turun sebentar untuk beli Air Jeruk Hangat, saya memperhatikan sepatu Crocs abu-abu saya yang kondisinya sudah memprihatinkan. Di kala hujan seperti ini, sepatu ini bakat sekali mencipratkan air-air genangan yang saya pijakkan ke rok saya. Sudah saatnya diganti, pikir saya.

Saat itulah saya tersadar…
Saat saya kembali ke kosan setelah acara walimah Hana selesai, saya ingat bahwa saya tidak membawa goodie bag hitam yang digunakan untuk membawa sepatu yang dikenakan hari itu. Dengan kata lain, sepatu saya ketinggalan di ruang rias. Dengan kata lain, saya sedang kehilangan sesuatu.

Round pump shoes Connexion dengan wedges heels lima centimeter itu adalah sepatu yang saya pakai juga di hari wisuda. Berwarna dusty pink, bercorak payet kebaya di kanan-kirinya, serta manis sekali dengan pita ber-outline semi-gold di depannya. Sepatu yang saya plih setelah cukup lama berada di toko sepatu bersama Nay, sekaligus menjadi sepatu pertama yang… bling-bling.nggak.saya.banget, tapi saya sukaa..

Saya suka sekali sepatu itu. Bak Cinderella dan sepatu kacanya, sepatu itu pas sekali di kaki saya. Tapi sekarang sudah hari Selasa, sudah dua hari sejak hari H dan pasti sudah banyak hal terjadi di sana. Tapi lokasi ketinggalannya sepatu itu adalah tempat umum yang sulit sekali di-track. Pasti sudah ada yang mengambil. Atau ada yang menganggapnya sampah karena ada di dalam goodie bag jelek, atau.. atau..

Apakah saya diam saja menunggu sepatu itu jatuh dari langit? Apakah lantas merelakan saja sepatu tersebut hilang karena berarti memang bukan rezeki saya lagi?

Tidak, saya ingin sekali masih berjodoh dengan sepatu tersebut.

Ya Allah, Suci sangat berharap sepatu itu masih menjadi rezeki Suci. 

Dan inilah yang saya lakukan untuk menjemput sang sepatu.

Usaha pertama yang saya lakukan adalah menelepon hotel Bumi Wiyata, lokasi resepsi pernikahan Hana. Hasilnya: pulsa saya habis, telepon terputus ketika saya sedang dihubungkan ke bagian bucket wedding-nya. Saya kemudian melanjutkan usaha dengan mengirimkan e-mail.
Usaha kedua, saya hubungi Hana. Meminta ia menanyakan barangkali ada salah satu panitia yang mengamankan dan menyelamatkannya. Hana bersedia membantu dan meneruskan ke grup panitia.

Alhamdulillah, tanpa perlu lanjut ke rencana usaha ketiga mendatangi langsung Bumi Wiyata, saya mendapat balasan dari Hana yang mengabarkan bahwa sepatu saya diamankan oleh tantenya :””) Sujud syukur, meski harus menjemput ke Pamulang, saya masih berjodoh dengan sepatu itu. Terima kasih ya Allah…

IMG-20160308-WA0004
Sang Sepatu :”)

Dear sepatu, kamu masih rezeki Suci, temenin Suci lagi ya hadir di hari dan momen bahagia banyak orang…

***

Jangan menyerah. Jika ini jalanmu dan kamu yakin menjalaninya, ayo kembali berusaha. Berulang terus terus terus berjuang. Jika belum mantap hatimu, perteguh ia. Jika jawabannya masih belum, maka yakinlah ada skenario lain yang lebih indah yang belum terungkap. Yuk, jemput!

Allah sayang. Mari lapangkan hatinya. Bismillah lagi ya🙂

Depok, 11 Maret 2016
Suci yang masih perlu berjuang untuk menjemput 2016-nya.

 

 

One thought on “Menjemput Rezeki

  1. Mengalami kejadian yang sama sekitar dua bulan yang lalu, tapi sayangnya pas dijemput sepatu wisuda aku sudah dipindahkan jadi rezeki orang lain :”)

    Btw paragraf terakhirnya ngena banget hiks lagi down :””

Leave a Reply

