Empat Tahun dan Empat Perempuan Hebat

Ia cantik. Berbicara dengannya amat menyenangkan. Soal ini, soal itu, soal apapun, rasanya tidak perlu mencari topik obrolan. Dia hanya melakukan apa yang ia ingin lakukan dengan sebenar-benarnya. Dia perencana yang sangat hebat. Dia gemar belajar, menjadi semakin baik di setiap kesehariannya. Tegas, namun tetap bisa menangis haru atas usaha keras yang telah ia lakukan. Such a very great person. 

***

Ia penuh dengan rencana. Penuh dengan to-do-list, penuh dengan kegiatan kebermanfaatan, aktual, logis, dan tidak suka hal remeh. Ia gemar berbagi. Sangat terampil dalam menyusun milestone, dan yang paling penting, patuh dengan setiap cek poin yang dibuat. Ia gemar bicara soal mimpi. Soal transformasi. Soal kenapa begini dan kenapa begitu. Ia punya banyak cerita, namun tak pernah tampak bersedih. Such a very smart person.

***

Ia mempesona. Amat anggun. Membahagiakan saat memandangnya. Tekun akan apa yang sedang dijalaninya. Patuh dengan rambu-rambu yang ada. Menggerakkan. Menginspirasi. Kehadirannya melekat, memberi arti yang amat mendalam… Such a very adorable person.

***

Ia amat cerdas. Pekerja keras. Ia punya sebuah mimpi yang amat besar. Berwawasan global. Melihat dunia dari berbagai perspektif. Penyuka keindahan. Tahu apa yang menjadi fokus kontribusinya. Penantang dunia. Penembus garis batas. Such a very interesting person.

***

Mereka adalah empat perempuan berbeda. Empat perempuan hebat yang tidak bersahabat. Bahkan mungkin, tidak saling mengenal. Namun kehadiran mereka amat melekat dan menginspirasi di empat tahun ke belakang yang telah saya jalani.Terima Kasih banyak🙂

Segala puji bagi Allah, yang telah mempertemukan saya dengan mereka.

Yang kemudian menimbulkan pertanyaan:
Jika harus menuliskannya juga, akan seperti apakah narasi yang menggambarkan dirimu, Suci?

5 thoughts on “Empat Tahun dan Empat Perempuan Hebat

  1. Cus aku udah ngetik bagus-bagus tentang kamu tadi tapi ke-close -_____- intinya kamu penuh konsistensi, mendobrak takdir, tapi patuh kalau sama orang tua. That’s what I envy about you :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s