Bersyukur?

Hai, satu minggu ini saya sedang study week. “Minggu tenang” sebelum final exam. UKM adalah tempat yang benar-benar enak untuk belajar mandiri. Dengan segala fasilitas dan lingkungan hijaunya… Ohya, di sini, saya juga bisa dengan mudah menjadwalkan belajar. Seminggu ini saya bisa puas menyicil materi dan merencanakan tidur lebih cepat.

Iya, harusnya sih bisa lebih cepat.

Tapi, ada saja ternyata yang menggantung di kepala dan akhirnya memaksa mata untuk tetap terjaga sampai tengah malam.

Percakapan dengan tiga orang teman beberapa hari yang lalu salah satunya. Saat itu di sebuah kereta. Dan kita sedang membicarakan soal mimpi masing-masing.

Waaaah! Enak banget dong! Kondisi kamu sekarang itu mimpi aku dari dulu! Aku sangat-sangat ingin bisa seperti itu! Aaah.. Beruntungnya kamu.. Kalau aku…

Dilanjutkan dengan ia yang kemudian menceritakan kondisinya… Dan saat itu aku benar-benar tercengang. Terdiam.

Dia bukan satu-satunya yang pernah bilang begitu.. Tapi kali ini.. Entahlah mengena sekali..

Beberapa hari ini, tiap mencoba untuk tidur, kalimat ini selalu terngiang-ngiang di kepala. Pasalnya, kondisi yang disebutkannya itu adalah kondisi yang sedang sangat membingungkan saya saat ini. Sangat, sangat, sangat membingungkan…

Ya Allah…
Apakah aku selama ini termasuk tidak bersyukur dengan kondisi yang sekarang ya Allah? Atas kemudahan yang Engkau berikan, dan aku justru malah mencari yang lain… Mengejar yang lainnya..
Tidak ya Allah..
Aku selalu berusaha bersyukur atas segala nikmat yang Engkau berikan, tapi..
Sulit untuk memaksakan diri menerima begitu saja sesuatu yang sama sekali tidak menjadi goal-ku…

****

Ya sudah, ci..
Mari belajar dulu..

Leave a Reply

