Bumi Kita (2)

Sekarang, kita sedang berdiri di bumi yang berbeda. Di masa depan, tidak ada yang bisa memastikan apakah bumi perjuangan kita akan kembali sama atau tidak. Apakah di masa depan batas waktunya nyata atau tidak. Apakah kita bisa kembali saling merepotkan atau tidak.

Mungkin ada saatnya kita akan egois dengan urusan bumi kita masing-masing. Mungkin kita akan menjadi saling bersikeras tentang siapa yang paling berjuang. Mungkin saja kita pada akhirnya akan saling membandingkan.

..maka kuatkanlah ikatan pertaliannya, ya Allah, abadikanlah kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya, dan penuhilah dengan cahaya-Mu yang tidak akan pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakal kepada-Mu…

… saya yakin, akan tetap ada banyak hal yang tidak bisa berubah. Kita akan selalu berpandangan lurus ke depan, ke tujuan kita masing-masing. Kita akan menjadi lebih baik di tempat kita masing-masing. Kita akan selalu bisa menemukan arti dari sebuah perjalanan, perjuangan, pengorbanan, kerja keras, bahkan sebuah perpisahan. Kita akan tetap percaya, di bumi manapun kita berpijak. Berusaha, sambil terus bertawakal akan cerita yang sudah dirancang oleh-Nya. Kita akan selalu tersenyum.

Ya, kita pasti bisa.

Kalau kata Agustinus Wibowo di bukunya Titik Nol:
“Senandung pengembara itu sesungguhnya adalah tentang jarak dan waktu. Senandung itu berkisah tentang perjalanan, perasaan, kerinduan. Semua itu begitu manusiawi, karena pengembaraan itu adalah hidup manusia itu sendiri.”

Semoga semangat dan tekadnya tak pernah hilang

Semoga nikmat sehat tetap melekat

Allahumma Aamiin…

Salam pengembara!
#pergisanahmonstermonsternegatifhushhush
#kabur

Suci Fadhilah dengan Genggamannya

3 thoughts on “Bumi Kita (2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s