#SetahunDariSekarang – 2. Mempersiapkan Keterpisahan

Hai sahabat..
Tahukan Anda?
Bahwa keterpisahan, perpisahan, adalah sebuah keniscayaan.
Sebuah keharusan karena tidak ada yang abadi..

Maka mengapa tidak menjadi seorang manusia sekarang, hidup di masa sekarang, setiap saat?
Sambil mempersiapkan diri untuk masa mendatang,
Mengapa tidak abadikan dan buatlah setiap momen yang terlewati berharga?
Mengapa tidak ciptakan kenangan menyenangkan?

Maka saat perpisahan itu harus menjadi sebuah kenyataan,
Saat keterpisahan adalah sebuah keharusan,
Keterpisahan untuk selamanya ataupun keterpisahan untuk (kembali) dipertemukan..

Menangislah sekejar-kejarnya,
Habiskan sehabis-habisnya,
Karena saat kita menjadi manusia masa lalu untuk mengenang lagi,
Yang ada hanyalah momen-momen membahagiakan dan penuh arti..

Saya tak ingin lari lagi
Saya tak ingin takut lagi
Saya tak ingin menciptakan jarak lagi

Agar walaupun pada nantinya keterpisahan itu bukanlah suatu keterpisahan untuk (kembali) dipertemukan
Agar walaupun pada nantinya perbatasan waktu itu tidak nyata untuk kita

Saya pernah ada
Saya pernah menjadi berarti
Saya pernah menuliskan sebuah cerita
Dan saya pernah membekas di setiap momen yang terekam, dalam karya maupun pesan

Mungkin saya yang akan meninggalkan
Atau Anda yang meninggalkan
Atau mereka yang meninggalkan
Untuk kemudian menemukan kebahagiaannya masing-masing, ceritanya masing-masing

Boleh ‘kan?
Karena dengan inilah saya mempersiapkan keterpisahan
dalam hari, minggu, bulan, tahun, maupun selamanya..

Mari buat segalanya berharga
Mari buat segalanya berarti
Dengan terus menjadi lebih baik
Dengan terus mempersiapkan menjadi manusia masa depan

Hingga time limit yang dituliskan-Nya

***

10 Mei 2014,
karena sebuah percakapan singkat dengan kak ikhsan
karena header blog seseorang
karena hari kemarin saya kembali mengenang keterpisahan tanpa kenangan dengan seseorang yang seharusnya saya kenal dan sangat dekat
dan karena… tumblr seorang senior..

 

SEMANGAT!
dan semoga selalu dilancarkan..
Aamiin..

Leave a Reply

